Friday, September 16, 2016

Potret Keindahan Pulau Seribu Pura


Kepulauan Sunda Kecil merupakan gugusan yang termasuk dalam Pulau Bali, yang sekarang termasuk wilayah Provinsi Bali. Denpasar merupakan Ibukota dari Bali. Dimana saat ini sunda kecil terbagi menjadi 3 Provinsi yakni, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Bali. Denpasar yang menjadi sang Ibukota memiliki luas wilayah mencapai 5.780Km2 yang juga memiliki jumlah penduduk sebanyak 4.225 Juta jiwa. Kota yang sudah berdiri sejak tahun 1343 ini terkenal akan budaya yang kental akan nuansa Hindu. Pulau yang dijuluki juga dengan sebutan Pulau Dewata ini memiliki potensi yang sangat baik. Pada tahun 2003 silam objek pariwisata menjadi pendapatan terbesar bagi Bali yang mencapai 80% bagi perekonomian. Namun, masa keemasan pariwisata ini sempat luntur karena adanya bom yang melanda Bali pada tahun 2002 lalu. Akibat tragedi ini menimbulkan korban sebanyak 202 orang tewas dan 209 orang lainnya cedera. Tak lama kemudian, 3(tiga) tahun berlalu serangan bom kembali terjadi tepatnya pada tahun 2005 di Kuta dan Pantai Jimbaran.
Hingga saat ini bali masih manarik pengunjung karena keindahalan lokasi wisata alamnya, dan budaya yang disuguhkan bagi setiap pengunjung. Potret pulau seribu pura ini menawarkan beberapa wisata pantai yang sungguh sangat cocok untuk dijadikan wisata. Salah satu pantai yang namanya sudah sangat mendunia ini memang menjadi incaran baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Pantai Kuta, pantai ini merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan baik saat matahari terbit ataupun terbenam. Pantai kuta merupakan sebuah pelabuhan besar, dan juga menjadi pusat perdagangan di Bali. Pantai yang dilengkapai dengan pasir putih dan laut birunya membuat pantai ini menjadi buruan wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Selain pantai kuta, bali masih memiliki keindahan yang sungguh membuat siapa saja yang melihatnya pasti akan berdecak kagum.
Pura Tanah Lot. Kawasan satu ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi, wisata yang terdiri dari 2 (dua) pura merupakan pura yang menjadi tempat pemujaan dewa laut. Uniknya pura ini terletak di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut, sehingga pada saat air pasang anda tidak dapat mendekat ke pura tersebut. Pada saat air surut anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot.
plesiryuk.com

                                                         Sumber : plesiryuk.com

Selain menyuguhkan keindahan alamnya melalui laut, bali juga memiliki kawasan wisata yang bernama Monkey Forest. Monkey Forest adalah tempat wisata yang akan membawa anda lebih menyatu dengan alam. Dari nama saja anda pasti sudah dapat menebak akan gambaran kawasan ini. Kera – kera yang terdapat dalam hutan ini dianggap keramat oleh sebagian penduduk setempat, sehingga harus dibiarkan hidup dihutan dan tidak boleh diganggu. Ketika anda melakukan kunjungan wisata kelokasi ini, anda akan dapat berinteraksi langsung dengan hewan liar ini dengan cara memberikan makan secara langsung.
Beralih dari area wisata, tempat yang wajib dikunungi saat melakukan perjalanan adalah merasakan kelezatan makanan khas Bali. Makanan yang sudah menjadi legendaris dan namanya sudah banyak dikenal adalah Ayam Betutu. Menu satu ini sangat sayang jika terlewatkan dari daftar menu anda, makanan dengan citarasa pedas ini akan membuat anda jatuh cinta akan kenikmatannya. Ayam yang digunakanpun menggunakan ayam kampung yang ketika dimasak harus dipanggang menggunakan bara api yang akan menghabiskan waktu selama 24 Jam, agar bisa menghasilkan rasa lembut, gurih, & pedas yang otentik.


 resephariini.com


                                                   Sumber : resephariini.com
Setelah puas dengan citarasa pedas dari ayam betutu anda juga diajak untuk merasak Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung. Mungkin terlihat asing bagi sebagaian orang, karena pada umumnya rujak itu disajikan kering yang dilengkapi dengan bumbu kacang. Akan tetapi kuliner satu ini mengajak anda untuk merasakan rujak dengan kuah ikan tuna. Ketika anda merasakan makanan satu ini anda akan merasakan sensai pedas sekaligus segar dilidah karena ada campuran irisan buah mangga. Selain rujak kuah pindang anda juga bisa memcicipi rujak bulung, rujak bulung merupakan rumput laut yang juga disajikan bersama kuah pindang. Menarik bukan ? selamat mencoba dan menikmati.
Tidak puas rasanya jika hanya berada sehari dipulau dewata ini. Anda dapat mengitari Kota Bali dan menikmati keindahannya tanpa perlu khawatir tempat untuk beristirahat. Bali menawarkan kepada anda Hotel Kuta Paradiso, Hotel yang berada dilokasi Jl. Kartika Plaza, Tuba, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Hotel di Bali ini letaknya sangat strategis sehingga sanggat cocok untuk menjadi pilahan anda karena, jarak hotel dengan Kuta hanya perlu menghabiskan waktu selama 5 menit. Hotel bintang lima ini dibandrol mulai dari harga Rp 1.290.000 dengan fasilitas pelayanan selama 24 jam, salon, dan juga tersedia wi-fi yang dapat anda gunakan selama berada di Hotel Kuta Paradiso.
 kutaparadisohotel.com

                                                       Sumber : kutaparadisohotel.com


Bagikan

Jangan lewatkan

Potret Keindahan Pulau Seribu Pura
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments